DPR ke Jerman, Jepang, China & Venezuela, Ini Ongkosnya !

Posted by Unknown



DPR ke luar negeri untuk kunjungan kerja kali ini rencananya menuju Jerman, Jepang, China dan Venezuela. Ongkos pulang pergi anggota dewan tentu menghabiskan biaya yang tak sedikit. Berapa dana yang dikeluarkan untuk 'jalan-jalan' wakil rakyat tersebut?

Pansus RUU Pemda dan RUU Desa berencana melakukan kunjungan ke empat negara. Biaya perjalanannya adalah seperti yang diungkap dalam rilis Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), yaitu meliputi tiket pesawat dan transportasi hingga hotel. Belum termasuk biaya menginap dan uang saku selama di luar negeri.

"Ongkos pulang pergi per orang akan menghabiskan sebesar Rp 23.022.000 untuk negara Jepang," kata koordinator Fitra, Uchok Sky Khadafi, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/6).

Berbeda dengan ongkos ke China sedikit lebih murah, yakni Rp 20.358.000 untuk setiap anggota.

"Sedangkan ongkos pulang pergi per orang ke Jerman akan menghabiskan sekitar Rp 66.078.000. Dan untuk ke Venezuela per orang akan menghabiskan biaya perjalanan sebesar Rp 83.358.000. Ini semuanya untuk tiket pesawat dengan kelas eksekutif," ungkapnya.

Pansus RUU Desa direncanakan berkunjung ke China dan Venezuela. Sedangkan Pansus RUU Pemda direncanakan berkunjung ke Jerman dan Jepang. Setiap pansus dipecah menjadi dua tim. Masing-masing tim berkunjung ke satu negara.

Selama seminggu sejak 6 Juli mendatang rencananya studi banding Pansus RUU Pemda dilangsungkan. Kini sedang dalam tahap pembicaraan ke kedutaan dua negara tersebut. Terutama untuk mematangkan persiapan-persiapan di sana. Sementara Pansus RUU Desa diperkirakan akan ke Jerman dan Jepang pada September mendatang.
sumber

Related Post:

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment