Hansip Bernyali Dapat Penghargaan dari Kapolda

Posted by Unknown


JAKARTA - Suripno (62), anggota Pertahanan Sipil (Hansip), mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab.

Suripno pernah tertembak di bagian ketiak sebelah kanan, saat polisi mengejar bandar narkoba bernama Hendi, di Jalan Kartini IX, Jakarta Pusat pada 3 Juni 2012.

Suripno menerima penghargaan dari Suripno di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (7/6/2012) pukul 07.00.

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi kepad atas keberanian dan upaya Suripno membantu polisi. Beberapa jajaran di Polda Metro juga mendapatkan penghargaan.

"Saya juga tidak menyangka mendapat penghargaan ini. Saya ucapkan terima kasih," ujar petugas Hansip yang bertugas di RW 02, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Meski tertembak di bagian ketiak, kakek satu cucu mengaku tidak trauma. Bagi Suripno, kejadian yang dialaminya merupakan risiko pekerjaan.

Suripno tertembak saat polisi mengejar Hendi, bandar narkoba, di Jalan Kartini IX Jakarta Pusat, pada 3 Juni 2012 pukul 19.50 WIB. Suripno sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian berawal saat aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penyidikan dan pengembangan terhadap para tersangka, yakni Dedi, Edi, dan Husein. 

Dari hasil pengembangan, diketahui tersangka lainnya, Hendi, merupakan pengedar narkoba. Saat penangkapan, Hendi melawan dan melepaskan tiga kali tembakan ke arah petugas. 

Tembakan itu mengenai ketiak Suripno, yang ikut menangkap Hendi. Menurut Suripno, saat itu ada teriakan dari arah depannya, "Tangkap, tangkap!" Kemudian, Hendi melompat ke dalam bajaj. Namun, kakinya masih tersangkur di luar. Dengan cekatan, Suripto memegang kaki Hendi dan berusaha menariknya.

Lantas, Hendi mengeluarkan senjata api dan langsung menembak Suripno. Dari tangan Hendi, polisi menyita barang bukti berupa 11 gram sabu, 100 butir ekstasi, dan senjata api jenis FN. Husein mengaku mendapatkan senjata api dari Toni di Kampung Ambon seharga Rp 4 juta.

sumber

Related Post:

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment